Rancang Bangun Customer Relationship Management pada PT Musi Lestari Indo Makmur Palembang

Chandra, Felicia Agustine and wijaya, Fifi and Irfani, M.Haviz and Pibriana , Desi (2014) Rancang Bangun Customer Relationship Management pada PT Musi Lestari Indo Makmur Palembang. STMIK MDP.

[img]
Preview
Text
53jurnal felis&fifi.pdf

Download (168Kb) | Preview

Abstract

Tujuan pembuatan aplikasi pada PT Musi Lestari Indo Makmur ini untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan melalui strategi CRM (Customer relationship Management) dengan melihat permasalahan yang ada pada perusahaan. Permasalahan pada PT Musi Lestari Indo Makmur antara lain pencarian informasi mengenai masa berakhirnya penyewaan tempat membutuhkan waktu cukup lama, sulitnya calon penyewa untuk mendapatkan informasi mengenai exhibition, dan adanya keterlambatan pembayaran sewa. Metodologi yang akan digunakan penulis yaitu metode RUP (Rational Unified Prosess), dengan fase-fase antara lain inception (permulaan), elaboration (perluasan/perencanaan), construction (konstruksi), dan transition (transisi). Untuk pengembangan model penulis menggunakan Unified Model Language (UML). Diharapkan sistem ini mampu mengatasi masalah pada PT Musi Lestari Indo Makmur sehingga pelanggan lebih mudah untuk melakukan proses penyewaan tempat exhibition, dan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dapat dibentuk serta dipelihara dengan baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Exhibition, RUP, UML, CRM
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software > Customer Relationship Management
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Rachmat
Date Deposited: 20 Mar 2014 02:33
Last Modified: 11 Apr 2014 04:47
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1030

Actions (login required)

View Item View Item