PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. CAHAYAMULIA GLASSINDO LESTARI PALEMBANG BERBASIS SMS GATEWAY

Kuswatun, Yuliani Damayanti and Damayanti, Yuliani and Rahmansyah, M.Kom, Rahmansyah, M.Kom (2014) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. CAHAYAMULIA GLASSINDO LESTARI PALEMBANG BERBASIS SMS GATEWAY. STMIK MDP.

[img]
Preview
Text
84kuswatunJurnal-terbaru.pdf

Download (245Kb) | Preview

Abstract

Ditengah persaingan global yang kian ketat, banyak perusahaan dituntut untuk dapat menerapkan sistem informasi yang semakin baik. Sekarang ini banyak perusahaan yang menggunakan berbagai sarana dalam usahanya untuk meningkatkan Customer Relationship Management (CRM). Pada PT. Cahayamulia Glassindo Lestari Pelanggan seringkali kesulitan dalam mengecek point ataupun reward yang mereka dapatkan, belum dapat menyampaikan informasi mengenai status pembelian barang yang dilakukan oleh pelanggan sehingga pelayanan terhadap pelanggan kurang maksimal, dan media promosi perusahaan belum diterapkan secara efisien dalam hal ini apabila ada promosi perusahan penyampaian informasi hanya lewat tatap muka maupun via telepon sehingga banyak pelanggan belum mengetahui apabila adanya promosi perusahaan. Untuk itu, SMS Gateway dapat menjadi solusi tepat atas permasalahan tersebut. Tujuan perancangan sistem ini adalah dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pengecekan point reward, status pembelian barang dan promosi yang ada pada perusahaan. Metodologi yang digunakan penulis adalah menggunakan RUP (Rational Unified Process).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: SMS Gateway, CRM, RUP, Contruction
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software > Customer Relationship Management
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Rachmat
Date Deposited: 21 Mar 2014 01:13
Last Modified: 21 Mar 2014 01:13
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1061

Actions (login required)

View Item View Item