APLIKASI EDUGAME “THE CRAZY MONEY” UNTUK PENGENALAN DAN PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID

Caresya, Ami and Marlina, Marlina and Elizabeth, Triana APLIKASI EDUGAME “THE CRAZY MONEY” UNTUK PENGENALAN DAN PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
JurnalSkripsi_AmiCaresya_Marlina.pdf

Download (566Kb) | Preview

Abstract

Game adalah salah satu alternatif yang dapat mendukung suatu pembelajaran, menghilangkan rasa bosan atau sekedar mengisi waktu luang. Pada saat ini game terus berkembang menjadi media edukasi yang bermanfaat bagi semua kalangan. Dalam upaya meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan di perlukan berbagai alternatif dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan metodologi Rational Unified Process. Aplikasi edugame ini dibuat dengan menggunakan software Eclipse ADT dan SQLite Database serta desain gambar sendiri menggunakan Photoshop CS3. Dari hasil implementasi dan pengujian sistem, baik blackbox testing maupun kuesioner, didapat kesimpulan bahwa aplikasi yang dibuat mampu menjawab kebutuhan nantinya, dengan menyediakan pembelajaran mengenai mata uang

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Android, pembelajaran mata uang
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Teknik Informatika
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 14 Feb 2015 02:49
Last Modified: 14 Feb 2015 02:49
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1245

Actions (login required)

View Item View Item