SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN UNTUK PENGIRIMAN BARANG DAN MANAJEMEN POIN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY PADA TRIDJAYA

Mokjaya, Indra and Cience, Cience and Welda, Welda and Farisi, Ahmad SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN UNTUK PENGIRIMAN BARANG DAN MANAJEMEN POIN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY PADA TRIDJAYA. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
jurnal skripsi.pdf

Download (997Kb) | Preview

Abstract

Tridjaya sering mengalami kesulitan dalam merekap poin hadiah. Selain itu untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, Tridjaya juga ingin memberikan suatu pelayanan berupa informasi pengiriman. Dari permasalahan yang ada maka penulis ingin menyusun proposal skripsi ini dengan tujuan untuk membangun aplikasi yang bisa memberikan informasi berupa poin dan status pengiriman menggunakan SMS Gateway. Penulis menggunakan metode RAD, kerangka PIECES. Untuk pembuatan aplikasi menggunakan Microsoft Visual Studio 2008 dan menggunakan program MySQL sebagai database. Diharapkan dengan adanya sistem ini, perusahaan dapat menginformasikan poin dengan mudah, mengurangi kesalahan dalam perekapan poin dan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi pengiriman

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: CRM, RAD, SMS GATEWAY
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 14 Feb 2015 06:01
Last Modified: 14 Feb 2015 06:01
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1275

Actions (login required)

View Item View Item