RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PUSAT KEBUGARAN BERBASIS SMS GATEWAY PADA RYO GYM PALEMBANG

Fahlevi, M Ardiansyah and Inayatullah, Inayatullah RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PUSAT KEBUGARAN BERBASIS SMS GATEWAY PADA RYO GYM PALEMBANG. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (518Kb) | Preview

Abstract

Ryo GYM merupakan salah satu pusat kebugaran di kota palembang yang berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para anggotanya. Tujuan merancang dan membangun aplikasi ini untuk memudahkan Ryo GYM dalam mengelolah data yang terkomputerisasi sehingga menghasilkan informasi yang berkualitas dan diharapkan dapat membantu membatu pelayanan kepada anggotanya. Penulis membangun aplikasi ini dengan menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 dan Microsoft SQL Server 2008 sebagai database. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan ini adalah metode RUP, dengan melakukan fase Inception (permulaan), fase Elaboration, fase Construction, fase Transition dan, analisis sistem yang berjalan dilakukan dengan wawancara dan observasi serta pengumpulan data untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Identifikasi masalah dengan menggunakan kerangka PIECES. Dengan adanya system ini dapat membantu pihak pusat kebugaran Ryo GYM dalam hal penyampaian informasi kepada anggota dan mempermudah administrasi dalam pengelolahan data

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Ryo GYM, CRM (Customer Relationship Management), RUP (Rational Unified Process), Microsoft Visual Studio, Microsoft SQL Server 2008, PIECES
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 14 Feb 2015 07:02
Last Modified: 14 Feb 2015 07:02
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item View Item