Perancangan dan Pengembangan Web dengan Strategi E-Marketing pada PT.Columbindo Perdana

Sari, Melati Arnila and Sari, Ratna Puspita Perancangan dan Pengembangan Web dengan Strategi E-Marketing pada PT.Columbindo Perdana. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
Journal-stmik-melatiratna.pdf

Download (371Kb) | Preview

Abstract

PT. Columbindo Perdana merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan pengkreditan elektronik serta perlengkapan rumah tangga. Sistem transaksi yang luas dengan banyaknya pelanggan membuat perusahaan tersebut kesulitan dalam memberikan informasi mengenai produk, promosi dan berita lainnya, dikarenakan perusahaan hanya menangani pelanggan dan calon pelanggan pada jam kerja. Berdasarkan masalah ini penulis terdorong untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada dengan merancang dan mengembangkan website menggunakan strategi e-marketing yaitu elemen dalam mendesain sebuah situs web (7C framework) [1]. Pada proses pengembangan metodologi yang digunakan adalah Metode RUP (Rational Unified Process), yaitu proses rekayasa perangkat lunak dengan pendefinisian dan penstrukturan yang baik menggunakan empat tahap pengembangan yaitu Inception, Elaboration, Construction dan Transition[2]. Metode perancangan yang digunakan adalah dengan menggunakan PHP dan My SQL sebagai database, deployment diagram, activity diagram, class diagram, dan sequence beserta tampilan antar muka. Untuk pengembangan lebih lanjut sistem dapat dikembangkan dengan menambahkan sms-gateway, agar dapat menginformasikan adanya diskon-diskon atau event-event yang sedang berlangsung

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Website, e-marketing, RUP, PHP, My SQL
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 14 Feb 2015 07:28
Last Modified: 14 Feb 2015 07:28
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1299

Actions (login required)

View Item View Item