Sistem Informasi Customer Relationhip Management Klinik Rumah Cantik Berbasis SMS Gateway

Sari, Novita and Sari, Siti Kurnia and Mardiani, Mardiani and Dewi, Dewi Sistem Informasi Customer Relationhip Management Klinik Rumah Cantik Berbasis SMS Gateway. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (329Kb) | Preview

Abstract

Rumah Cantik yang menggunakan basis data sehingga mempermudah dan mempercepat dalam melayani pelanggan termasuk dalam hal penyimpanan data pelanggan, pemberian informasi kepada pelanggan, maupun pelayanan terhadap pelanggan dengan menggunakan SMS. SMS Gateway dapat menjadi solusi tepat atas permasalahan tersebut Rancangan masukan dan keluaran menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 2008 dan MySql untuk perancangan sistem. Metodologi yang digunakan penulis adalah menggunakan metode iterasi. Hasil analisis dan perancangan sistem informasi ini dapat diaplikasikan bagi keperluan customer relationship management pada Klinik Rumah Cantik dan dapat mempermudah perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan suatu hubungan yang baik dengan pelanggan dan mengurangi kemungkinan pelanggan berpindah ke klinik lain

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (CRM), SMS Gateway, Metode iterasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 14 Feb 2015 07:35
Last Modified: 14 Feb 2015 07:35
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item View Item