CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SMS GATEWAY PADA CV. DAVIS

Oktavia, Dian and Hendryanto, Hendryanto (2011) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SMS GATEWAY PADA CV. DAVIS. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SMS GATEWAY PADA CV DAVIS.pdf

Download (54Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk merancang customer relationship management pada CV. Davis yang menggunakan basis data sehingga mempermudah dan mempercepat dalam melayani pelanggan termasuk dalam hal penyimpanan data pelanggan, pemberian informasi kepada pelanggan, maupun pelayanan terhadap pelanggan dengan menggunakan SMS. Karena dengan menggunakan sms maka akan lebih cepat dalam memberikan informasi kepada pelanggan. Metodologi penelitian yang penulis gunakan adalah metode pengumpulan data, studi kelayakan, studi kepustakaan dan teknik wawancara serta metode perancangan yang menggambarkan Diagram Aliran Data (DFD), Struktur Data, Diagram Hubungan Entitas (ERD), dan rancangan masukan dan keluaran menggunakan bahasa pemograman Microsoft Visual Studio 2008 Windows Application dengan bahasa visual basic dan MySQL untuk perancangan sistem. Hasil analisis dan perancangan sistem informasi ini diharapkan dapat diteruskan ke tahap implementasi sehingga sistem ini dapat diaplikasikan bagi keperluan customer relationship management pada CV. Davis. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat mengatasi masalah-masalah yang ada dalam proses pelayanan terhadap pelanggan yang dibutuhkan oleh CV. Davis.

Item Type: Other
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Rachmat
Date Deposited: 25 Feb 2012 04:14
Last Modified: 25 Feb 2012 04:14
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/15

Actions (login required)

View Item View Item