SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEB PADA BEST SKIP HOTEL

Fabianto, Eric and Novita, Dien and Al Rivan, M. Ezar SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEB PADA BEST SKIP HOTEL. STMIK MDP.

[img]
Preview
Text
Jurnal Skripsi Eric Fabianto.pdf

Download (455Kb) | Preview

Abstract

Best Skip Hotel merupakan sebuah usaha yang bergerak pada bidang perhotelan. Proses pelayananan dimulai dari pendaftaran pelanggan lalu memberikan pelayanan sesuai kebutuhan pelanggan. Setiap informasi pelanggan yang pernah menginap di Hotel dicatat dalam buku. Berdasarkan hasil wawancara, permasalahan yang terjadi adalah tidak adanya feed back (kritik dan saran) dari para pelanggan mengenai hotel dan fasilitasnya, pelanggan juga tidak banyak mengetahui tentang pengadaan event / promo di hotel tersebut, serta pelanggan harus datang ke hotel untuk memesan kamar hotel. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dilakukan pengembangan sistem menggunakan metode RUP (Rational Unified Process), dengan sistem analisis menggunakan pengumpulan data dan wawancara. Penerapan sistem akan menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan MySQL sebagai database. Dengan pembuatan sistem ini, perusahaan dapat lebih mudah dalam memberikan informasi kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap Best Skip Hotel.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: hotel, informasi, loyalitas pelanggan, Metode RUP, PHP, MySQL
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 05 Aug 2015 07:50
Last Modified: 05 Aug 2015 07:50
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1590

Actions (login required)

View Item View Item