SISTEM MANAJEMEN PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA HOTEL CLASSIE PALEMBANG

Egawati, Marsela and Apriana, Kartini (2011) SISTEM MANAJEMEN PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA HOTEL CLASSIE PALEMBANG. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
SISTEM MANAJEMEN PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA HOTEL CLASSIE PALEMBANG.pdf

Download (241Kb) | Preview

Abstract

Dengan menggunakan Customer Relationship Management berbasis web ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada staf customer service dan pelanggan dalam memberikan informasi dan memberikan kemudahan staf customer service melihat data pemesanan dan data pelanggan.Dalam sebuah industri jasa, faktor yang menentukan suatu keberhasilan sebuah industri jasa terhadap pesaingnya adalah kepuasan pelanggan dan kualitas dari jasa yang dihasilkan. Seringkali pelanggan merasa tidak puas atas jasa yang diberi perusahaan sehingga dapat menyebabkan menurunnya tingkat kepuasan pelanggan dan pada akhirnya pelanggan beralih ke perusahaan pesaing. Oleh karena itu, kami merasa bahwa perusahaan perlu mengetahui, seperti apa produk jasa yang harus diberikan perusahaan kepada pelanggan dan mengenal pelanggan lebih dekat. Cara dan strategi untuk mengenal dan membangun hubungan dengan pelanggan serta mengelolanya dikenal dengan Customer Relationship Management. Adapun metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini yaitu: (1) Metode FAST, Analisis yang mencakup PIECES, analisis sebab akibat dan analisa kelayakan, (2) Metode Perancangan yang mencakup perancangan basis data, perancangan proses, perancangan tampilan layar dan struktur menu. Sistem yang diterapkan di perusahaan yang kami survei saat ini ternyata masih banyak kekurangan dalam pemberian pelayanan kepada pelanggan dan calon pelanggan.Dari perancangan sistem yang diusulkan, kami berusaha memperbaiki kekurangan yang ada, dengan perbaikan dan penambahan ini, sistem yang berjalan di perusahaan menjadi lebih baik yang berguna untuk meningkatkan hubungan dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Other
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Rachmat
Date Deposited: 07 Mar 2012 07:43
Last Modified: 07 Mar 2012 07:43
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item View Item