ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CHELSEA ISLAN DALAM IKLAN TELEVISITERHADAP BRAND IMAGE KOPI GOOD DAY MOCACINNO

Sari, Komaria and Budi Lestari, Retno and Ayu Pramuditha, Charisma ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CHELSEA ISLAN DALAM IKLAN TELEVISITERHADAP BRAND IMAGE KOPI GOOD DAY MOCACINNO. STIE MDP.

[img]
Preview
Text
jurnal-2012200013.pdf

Download (433Kb) | Preview

Abstract

Penggunaan celebrity endorser dalam iklan di televisi merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk mendukung pembentukkan brand image. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan celebrity endorser Chelsea Islan dalam iklan televisi terhadap brand image kopi good day mocacinno. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah familiarity (X1), credibility (X2), attractiveness (X3) dan relevance (X4). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan untuk pengambilan sampel digunakan teknik non probability sampling dengan cara purposive sampling yang merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan jumlah responden 206. Hasil yang didapat dalam penelitian adalah variabel credibility (X2) yang paling berpengaruh positif terhadap brand image secara parsial. Secara simultan variabel familiarity, credibility, attractiveness, relevance menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap brand image

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, familiarity, credibility, attractiveness, relevance, brand image.
Subjects: Q Science > QS Economics
Divisions: STIE MDP > Manajemen
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 18 Apr 2016 10:22
Last Modified: 18 Apr 2016 10:22
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1793

Actions (login required)

View Item View Item