ANALISIS PENGARUH AGENCY COST DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Naftaly, Maria and Safitri, Lily and Wijaya, Trisnadi ANALISIS PENGARUH AGENCY COST DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR. STIE MDP.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (482Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Agency Cost dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada sektor manufaktur yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dimana perusahaan yang dipilih merupakan perusahaan manufaktur dengan laporan keuangan dari tahun 2010-2014 sebanyak 22 perusahaan. Teknik analisa yang digunakan adalah pengujian asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil yang di peroleh adalah bahwa Agency Cost memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap Nilai Perusahaan sedangkan Corporate Social Responsibility tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap Nilai Perusahaan, dan Agency Cost dan Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap Nilai Perusahaan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Agency Cost, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Manufaktur, BEI
Subjects: Q Science > QS Economics
Divisions: STIE MDP > Manajemen
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 18 Apr 2016 10:55
Last Modified: 18 Apr 2016 10:55
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/1797

Actions (login required)

View Item View Item