Yavana Florist (Perencanaan Pendirian Usaha Florist)

Antonia Ferdaus, Giovanni Myra and Megawati, Megawati and Cholid, Idham Yavana Florist (Perencanaan Pendirian Usaha Florist). STIE MDP.

[img]
Preview
Text
Jurnal - 2013200021.pdf

Download (423Kb) | Preview

Abstract

Berawal dari kegemaran serta ketertarikan penulis dalam mengobservasi dekorasi menggunakan bunga, penulis tertarik dan memiliki keinginan untuk mendirikan usaha yang memiliki hubungan antara dekorasi dan bunga, yaitu florist. Usaha di bidang jasa dan dekorasi ini akan diberi nama Yavana Florist. Yavana Florist hadir dengan menawarkan jasa pembuatan karangan bunga, selain itu juga menyertakan keunggulan berupa : promosi untuk event-event khusus seperti pemberian bonus untuk hari Valentine, hari Natal, dan Tahun Baru, serta sistem reminder, dan potongan harga. Dari kelayakan usaha jasa florist tersebut menghasilkan Payback Period (PP) selama 1 tahun 5 bulan 18 hari, sementara itu nilai Net Present Value (NPV) dengan jumlah sebesar Rp 45.821.719, dan Profitabilities Index (PI) sebesar 1,16, serta nilai Accounting Rate of Return (ARR) sebesar 181%. Untuk nilai Internal Rate of Return (IRR) didapatkan hasil sebesar 59,19%. Berdasarkan dari data-data tersebut, maka Yavana Florist layak untuk dijalankan sebagai usaha mikro, kecil, dan menengah

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Toko Bunga, Dekorasi, Kewirausahaan.
Subjects: Q Science > QS Economics
Divisions: STIE MDP > Manajemen
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 21 Aug 2017 04:57
Last Modified: 21 Aug 2017 04:57
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/2189

Actions (login required)

View Item View Item