Sistem Informasi Customer Relationship Management Pada CV. Mitra Tunak Jaya Berbasis Desktop

Antonius Hutajulu, Firman and Mardiani, Mardiani Sistem Informasi Customer Relationship Management Pada CV. Mitra Tunak Jaya Berbasis Desktop. STMIK MDP.

[img]
Preview
Text
Jurnal 2013240108.pdf

Download (578Kb) | Preview

Abstract

Pada saat ini CV Mitra Tunak Jaya dituntut untuk dapat memberikan kebutuhan dan keinginan pelanggan karena perusahaan sadar akan persaingan bisnis setiap tahun yang semakin meningkat. Untuk teknik analisis dalam pembuatan perangkat lunak menggunakan metode analisis sistem terstruktur, untuk menggunakan model data menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram) dan untuk model fungsional menggunakan DFD (Data Flow Diagram).Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat program ini adalah Visual Basic 2012 dengan database server MySQL.Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem CRM yang memiliki beberapa menu sesuai dengan kebutuhan strategi bisnis CRM, dan ini juga memiliki kelengkapan informasi yang diinginkan. Dengan adanya perancangan aplikasi CRM ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pelayanan kepada pelanggan yang saat ini masih terbatas, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan dan perusahaan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Hubungan Pelanggan, Iterasi, Desktop, My SQL
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 14 Mar 2018 10:01
Last Modified: 14 Mar 2018 10:01
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/2440

Actions (login required)

View Item View Item