Homestay Palembang Bari (Perencanaan Pengembangan Usaha Waralaba)

Sari Japar, Intan and Juwita, Ratna Homestay Palembang Bari (Perencanaan Pengembangan Usaha Waralaba). STIE MDP.

[img]
Preview
Text
Jurnal 2014200068.pdf

Download (551Kb) | Preview

Abstract

Homestay Palembang Bari merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa penginapan yang menyediakan kamar dan paket wisata dengan konsep etnik khas Sumateta Selatan. Usaha ini berlokasi di Jalan Gubernur H.A Bastari. Alasan memilih usaha ini dikarenakan belum ada homestay di Kota Palembang yang mengusung tema etnik khas Kota Palembang. Promosi yang dilakukan menggunakan media sosial, dan brosur. Berdasarkan aspek kelayakan usaha Homestay Palembang Bari pada tingkat pengembalian (Payback Period) adalah 2 tahun 27 hari mampu mengembalikan jumlah investasi yang dikeluarkan, dengan nilai Net Present Value (NVP) menghasilkan nilai nilai positif sebesarRp 2.099.134.282,-maka investasi Homestay Palembang Bari dapat diterima dan nilai Internal Rate of Return (IRR) sebesar 32% dinyatakan dapat diterima karena hasil yang diperoleh sebesar 32%>4,25% (Tingkat suku bunga Bank Indonesia).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Homestay Palembang Bari, jasa penginapan, Asian Games
Subjects: Q Science > QS Economics
Divisions: STIE MDP > Manajemen
Depositing User: Usniawati Kristin
Date Deposited: 04 Oct 2018 12:16
Last Modified: 04 Oct 2018 12:16
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item View Item