SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA PT YEKA MADIRA TRAVEL

Andarisa, Al Afif and Heriyanto, Didih (2012) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA PT YEKA MADIRA TRAVEL. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA PT YEKA MADIRA TRAVEL.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem informasi manajemen hubungan pelanggan menggunakan media website pada PT Yeka Madira Travel untuk mengatasi permasalahan pada manajemen hubungan pelanggan. Metodologi penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode Iterasi (Iterative). Dimana mempunyai beberapa tahapan yaitu tahap pertama survey sistem, tahap kedua analisis sistem dengan menggunakan kerangka PIECES, tahap ke tiga desain sistem dengan menggunakan model-model sistem yang menggambarkan aliran data, dan antar muka pengguna ERD mengidentifikasi data dan rancangan interface, tahap keempat pembuatan sistem dengan menggunakan Macromedia Dreamweaver 8 , MySQL dan PHP, tahap kelima implementasi sistem yang diusulkan, tahap keenam pemeliharan sistem agar siklus hidup sistem tetap berguna, produktif dan optimal. Hasil analisis dan perancangan sistem ini diharapkan mampu mempermudah PT Yeka Madira dalam memberikan informasi promo paket tour yang ada kepada pelanggan dan laporan transaksi dan keluhan kepada pihak admin dan manajer dalam proses manajemen hubungan pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Hubungan Pelanggan, Website,PHP,MySQL
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software > Customer Relationship Management
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software > Web Based Application
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Rachmat
Date Deposited: 01 Aug 2012 07:39
Last Modified: 01 Aug 2012 07:39
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/580

Actions (login required)

View Item View Item