SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA SHAKIRA WEDDING ORGANIZER PALEMBANG

Sari, Mesi Julita and Arinah, Arinah (2012) SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA SHAKIRA WEDDING ORGANIZER PALEMBANG. STMIK GI MDP.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview

Abstract

Shakira Wedding Organizer adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemesanan paket perlengkapan pernikahan atau event. Dimana keberadaan pelanggan sangat penting untuk kemajuan perusahaan. Karena sulitnya menyampaikan informasi produk-produk terbaru kepada pelanggan karena penyampaian informasi masih menggunakan branner atau brosur. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis customer relationship management yang berguna bagi Shakira Wedding Organizer palembang untuk mendukung sistem yang sudah ada. Adapun metodologi yang digunakan dalam penulisan skripsi ini yaitu: Investigasi Awal, Analisis Masalah, Analisis Kebutuhan, Perancangan, Konturksi dan Penguji, dan Implementasi. Dengan adanya sistem informasi customer relationship management (CRM) dapat membantu pimpinan dalam mempertahankan pelanggan dan mencari pelanggan baru.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Analisis, Perancangan, customer relationship management (CRM), FAST
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software > Customer Relationship Management
Divisions: STMIK GI MDP > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Rachmat
Date Deposited: 13 Aug 2012 02:58
Last Modified: 13 Aug 2012 02:58
URI: http://eprints.mdp.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item View Item